Merancang Taktik Menang di Badminton – Bagian 1

Setiap kali Anda memainkan permainan atau pertandingan bulutangkis, Anda pasti akan memainkan permainan taktis, bahkan jika Anda tidak mengetahuinya. Ini mungkin sangat sederhana, terutama untuk pemula ketika memukul pesawat ulang-alik ke lapangan belakang diikuti dengan "dinking" pesawat ulang-alik di atas jaring adalah semua pemain tahu dan kebutuhan.

Saya suka bulutangkis taktis. Ini adalah satu bidang di mana taktik yang tepat dapat sepenuhnya mengayunkan permainan yang menguntungkan Anda jika dijalankan dengan benar. Taktik juga bisa menjadi penyeimbang hebat saat memainkan pasangan yang sedikit lebih baik dalam keterampilan mereka. Saya tidak berbicara tentang pembagian besar di sini tetapi cukup untuk menang.

Jika taktik sangat penting dalam mencapai hasil positif dalam pertandingan yaitu kemenangan, mengapa begitu sedikit pemain, terutama di tingkat menengah bahkan mempertimbangkan menerapkan pendekatan taktis untuk meningkatkan peluang mereka untuk menang?

Ini telah membuat saya tertarik untuk waktu yang lama. Jadi saya mulai berbicara dengan pemain sebelum mereka masuk ke pengadilan. Hasilnya membuatku takjub …

Kebanyakan pemain yang saya wawancarai bahkan tidak membahas lawan-lawan mereka, tidak pernah memikirkan cara untuk mengalahkan mereka. Bahkan, mereka jarang berkomunikasi sepanjang pertandingan. Yang bisa saya pahami adalah gagasan bahwa ketika mereka kehilangan, mereka perlu "berusaha lebih keras."

Umumnya "berusaha lebih keras" ini menghasilkan ledakan intensitas yang pendek dan sikap yang lebih agresif.

Kadang-kadang ini akan berhasil, tetapi untuk sebagian besar itu sangat kurang dan tidak akan membantu Anda menang. Umumnya pemain bulutangkis klub tidak dapat mempertahankan intensitas ini dan kehabisan tenaga. Atau mereka tidak memiliki keterampilan untuk melakukan pemotretan pada tingkat ini dengan tingkat konsistensi atau akurasi apa pun yang kemudian menyebabkan lebih banyak kesalahan.

Pemain tingkat lanjut cenderung memiliki pemahaman yang jauh lebih besar tentang kekuatan dan kelemahan mereka. Mereka juga mampu menilai kekuatan dan kelemahan relatif dari oposisi dan dengan cepat menyesuaikan taktik mereka untuk mengubah permainan. Mereka juga cenderung memiliki keterampilan raket dan gerakan untuk melakukan perubahan dalam taktik.

Jadi bagaimana pemain menengah menjembatani kesenjangan dan mempelajari apa yang diketahui pemain tingkat lanjut?

Dalam seri artikel ini saya bermaksud menjawab pertanyaan ini dan juga mendiskusikan cara-cara di mana pemain tingkat lanjut dapat meningkatkan kemampuan taktis mereka sendiri.

Mari kita mulai…

Pertama-tama Anda perlu secara kritis menilai kekuatan dan kelemahan Anda. Bagaimana kamu melakukan ini? Dalam bentuknya yang sederhana, Anda perlu mempertimbangkan di area mana pengadilan Anda paling nyaman dan paling tidak nyaman. Tindakan ini hanya sebagai panduan tetapi akan menyarankan Anda paling kuat di mana Anda paling nyaman dan terlemah di area yang paling tidak Anda sukai. Mudah.

Mari kita ambil contoh. Jika Anda merasa paling nyaman di halaman depan maka kemungkinan besar Anda lebih kuat di net daripada mungkin di belakang pengadilan.

Tanyakan kepada teman klub dan mitra bulutangkis Anda di mana mereka menganggap Anda terkuat dan terlemah, Anda mungkin terkejut dengan informasi yang mereka katakan kepada Anda. Ada kekurangan potensial di sini karena kami perlu menetapkan bagaimana mereka menilai Anda. Apakah mereka menilai Anda terhadap diri sendiri atau membandingkan Anda dengan mereka atau pemain lain di klub. Idealnya, Anda perlu memastikan bahwa penilaian Anda murni berdasarkan kecakapan pengadilan Anda membandingkan kemampuan Anda di berbagai area pengadilan.

Layak mengambil satu tahap ini lebih jauh untuk menutup bagian pertama artikel ini. Mari kita menggali lebih dalam dan membuat grafik skor tanpa menjadi terlalu teknis … yang datang kemudian saat Anda maju.

Saya telah membuat daftar periksa sederhana di mana Anda menilai kemampuan Anda di setiap area dari 10 untuk konsistensi dan keakuratan BOTH. Sistem penilaian hanya 0-10 di mana 0 berarti Anda tidak dapat memainkan satu tembakan sama sekali dan 10 berarti Anda dapat memainkannya dengan sempurna dengan tingkat konsistensi dan akurasi yang sangat tinggi.

Bersikaplah jujur ​​jika tidak, Anda hanya menipu diri sendiri dengan menyajikan gambaran yang benar-benar tidak realistis tentang kemampuan Anda.

  1. Low Serve
  2. Flick Sajikan
  3. Drive Serve
  4. Sajikan Pengembalian
  5. Forehand Clear
  6. Penembak Jatuhkan Dahulu
  7. Forehand Smash
  8. Backhand Clear
  9. Backhand Drop Shot
  10. Pertahanan
  11. Mendorong
  12. Net Shot
  13. Net Kill
  14. Gerakan Ke Belakang Pengadilan
  15. Pergerakan Sekitar Mid Court
  16. Gerakan Ke Halaman Depan

Tentu saja saya bisa menambahkan ke daftar ini termasuk tembakan lurus dan pengadilan lintas. Jika Anda ingin menambahkan ini kemudian menjadi tamu saya. Namun, demi menciptakan titik awal, saya menganggap ada cukup banyak tembakan dan keterampilan yang terdaftar untuk mendapatkan perasaan yang baik untuk bagaimana ini bekerja.

Menurut pendapat saya, pemain menengah jarang mendapat skor lebih dari 50% untuk setiap tembakan, dengan kemungkinan pengecualian melayani. Jadi pikirkan dengan hati-hati saat Anda menyelesaikan tabel ini.

Di bagian selanjutnya dari artikel ini, Anda akan belajar bagaimana menggunakan informasi ini, bagaimana cara mengambil snapshot ini untuk menilai pasangan ganda Anda dan bagaimana menggunakan ini sebagai daftar periksa untuk menilai lawan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *