Bauran Pemasaran – 4 Strategi Mix Taktik Terbaik

Bauran pemasaran adalah bagian dari rencana pemasaran Anda. Ini mendefinisikan produk, tempat, harga dan promosi. Campuran promosi menargetkan peningkatan kesadaran produk atau merek, mengkomunikasikan proposisi nilai unik dari produk Anda dan mendapatkan penerimaan produk Anda. Tujuan utama dan fokus bauran promosi adalah untuk mendapatkan hasil yang diinginkan: penjualan produk Anda. Ada lebih dari tujuh taktik bauran promosi umum dan sementara sebagian besar bisnis tidak menggunakan semua taktik ini untuk mempromosikan dan menjual produk mereka, mereka benar-benar menggunakan perpaduan taktik-taktik ini.

4 Taktik Mix Promosi Top:

  1. Penjualan pribadi adalah salah satu taktik promosi yang paling umum. Sebagian besar perusahaan akan mempekerjakan orang untuk melakukan penjualan: perwakilan penjualan, manajer akun, perwakilan penjualan di dalam, penjualan ritel, agen penjualan, atau telemarketer. Penjualan tatap muka adalah salah satu metode penjualan yang paling umum, meskipun penjualan melalui telepon, dan baru-baru ini, penjualan melalui email, menjadi digunakan dengan baik. Ini tidak selalu efektif, tetapi mereka adalah taktik penjualan biaya rendah.
  2. Iklan adalah taktik promosi umum lainnya. Iklan berfokus pada pengenalan merek dan identitas; bukan pada produk itu sendiri. Iklan dapat menjadi taktik mahal yang hanya dapat diinvestasikan oleh bisnis besar; terutama beriklan di televisi yang dapat menelan biaya mulai dari $ 100.000 hingga lebih dari $ 1 juta untuk siaran nasional di jam tayang utama (untuk tempat 30 detik!). Biaya ini merupakan tambahan untuk biaya produksi komersial. Iklan di industri atau majalah konsumen lebih murah dan biasanya Anda dapat menargetkan iklan Anda ke industri atau wilayah tertentu. Iklan lain dapat mencakup 'pembungkus' mobil atau bus, acara (seperti olahraga, musik, seni), dan papan iklan. Internet menjadi tempat yang sangat populer untuk beriklan, dan secara relatif, itu lebih terjangkau.
  3. Di pasar ritel, promosi konsumen sangat umum. Beli satu gratis satu. Kupon untuk diskon atau produk gratis. Paket percobaan gratis. Diskon tunai atau pengembalian uang. Kontes yang memberi kembali uang tunai, hadiah, atau produk. Komitmen oleh pemasar untuk promosi konsumen adalah bahwa bentuk promosi ini dapat dirancang untuk menjadi sangat terukur. Kupon, kontes, dan kemasan dapat dikodekan untuk melaporkan penukaran dan melaporkan peningkatan penjualan dan / atau penurunan yang terkait dengan promosi konsumen. Selain itu, mengemas produk baru sebagai percobaan, dengan produk yang matang atau menurun, sering dapat memberikan kesempatan untuk menjual lebih tinggi dan memperpanjang siklus hidup produk yang menurun.
  4. Hubungan masyarakat (PR) adalah taktik promosi umum lainnya. Public relations termasuk menulis dan mendistribusikan siaran pers (ke surat kabar lokal, surat kabar nasional, ke situs PR online, ke radio dan televisi, ke majalah, dan banyak lagi). Kunci untuk PR yang efektif adalah mengidentifikasi dan memahami audiens target Anda, pesan kunci atau pesan yang ingin Anda sampaikan, kredibilitas organisasi Anda, dan pengakuan bahwa PR bukanlah taktik penjualan tetapi identitas (baik perusahaan, merek atau produk ) membangun taktik.

Program promosi yang paling efektif biasanya adalah salah satu yang menggunakan berbagai taktik dan teknik. Penting untuk mengukur efektivitas program yang Anda gunakan, dan menyesuaikan program promosi Anda untuk meningkatkan efektivitas dan hasil (penjualan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *